Kenangan indah

IBU

oleh Citra Wulandari pada 22 Desember 2010 pukul 22:08 ·
suatu ketika
seorang bayi siap untuk
di lahirkan ke dunia.


menjelang dia di turunkan dia
bertanya kepada Tuhan,

"Para Malaikat mengatakan
bahwa besok Engkau akan
mengirimku ke dunia,
tetapi bagaimana cara saya
hidup di sana ? saya begitu
kecil dan lemah . "kata si bayi.
Tuhan menjawab, "Aku telah memilih
satu Malaikat untukmu, ia akan
menjaga dan mengasihimu" .

"Tapi di Surga,
apa yang saya lakukan
hanyalah bernyanyi dan tertawa,
ini cukup bagi saya bahagia".
Demikian kata si bayi.

Tuhan pun menjawab
"Malaikatmu akan bernyanyi dan
tersenyum untukmu
setiap hari.

dan kamu akan merasakan
kehangatan cintanya, dan
jadi lebih berbahagia.

si bayi pun
bertanya kembali,

"Dan apa yang dapat
saya lakukan saat saya
berbicara kepada-Mu?"

Sekali lagi Tuhan menjawab,
"Malaikatmu akan mengajarkan
bagaimana cara kamu berdo'a."

Si bayi pun masih belum puas,
ia pun bertanya lagi,

"Saya mendengar bahwa
di Bumi banyak orang jahat,
siapa yang akan melindungi saya ?"

Dengan penuh kesabaran
Tuhanpun menjawab,
"Malaikat mu yang akan melindungimu,
dengan taruhan jiwa sekalipun."

Si bayi pun
tetap belum puas
dan melanjutkan pertanyaannya.

"Tapi saya akan bersedih
karena tidak melihat Engkau lagi."

dan Tuhan menjawab,
"Malaikatmu akan menceritakan
kepadamu tentang aku,
dan akan mengajarkan
bagaimana agar kamu
bisa kembali kepada-Ku,
walaupun sesungguhnya
Aku akan selalu ada di sisimu."

Saat itu Surga
begitu tenangnya,
sehinga suara dari bumi
dapat terdengar, dan sang anak
dengan suara lirih bertanya,

"Tuhan jika saya harus pergi sekarang
bisakah Engkau memberitahuku
siapa nama malaikat di rumahku nanti?"

Tuhanpun menjawab
"Kamu dapat memangil
malaikatmu .....IBU...."

kenanglah
IBU yang menyayangimu

untuk IBU yang menteskan air mata
ketika aku pergi .....

ingatkah Engkau,
ketika ibumu rela tidur tanpa selimut,
demi melihatmu tidur nyenyak
dengan dua selimut membalut tubuhmu ...?

ingatkah Engkau ketika jemari ibu
mrngusap lembut kepalamu?
dan ingatkah engkau ketika air mata menetes
dari mata ibumu
ketika melihatmu terbaring sakit ...?



TERIMAKASIH IBU ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar